"hear my own beat and listen to my melodies"

Senin, 24 Desember 2012

sakit

habis gue pulang dari jakarta hari sabtu kemaren, gue merasakan hal aneh menjalar di tubuh gue. gak enak. apa yah?

kayaknya gue kecapekan. terus gue mandi pake air anget, yang sekarang merupakan salah satu hobi gue. air anget tuh bener bener menyapu bersih capek gue dan nikmat banget rasanya. terus gue solat. dan emang ada hal aneh di gue, apa yah?

terus gue tidur. malem-malemnya gue ternyata panas, dan gue dikasih obat. terus hal aneh itu terasa lebih kuat, aduh, apa yah?

pagi-paginya gue bangun, dan, tada!!! perut gue mules-mules, dan sakitnya tiada tara. duduk aja sakiiiiit banget itu perut, apalagi jalan, ampun DJ!!!! sakit banget! gak tahan daaah sakitnya. gue sampe jalan bongkok bongkok. gue liat di cermin, gak bongkok, lebih tepat posisi menggeliat di pause, bentuknya aneh banget, random. sumpah itu sakit banget. gue ke kamar mandi ada kali sekitar 20 kali seharian. sedih banget deh. sangat tidak hemat air. gue menduga sakit maag. soalnya sakitnya di ulu hati. tapi gue inget-inget maag gue gak pernah separah itu sakitnya. terus sakitnya sampe keseluruh perut. dan mau gue menggeliat kearah manapun tetep aja masih sakit banget. rasanya kayak sumbilangen di seluruh perut+mules+lemes+mual= ya Allah, mengapa Engkau berikan cobaan ini ya Allah.

dan disini gue merenung, seberapa besar nikmat yang telah diberikan Allah ke gue. yang sama sekali gak pernah gue gubris. yang gak pernah gue lihat dan sadari. bahwa nikmat sehat itu gede banget. sering kita gak dapetin sesuatu yang kita inginkan. kita sebel banget. padahal, ketika kita dapet hal itu, terus kita sakit, bisa aja nikmatnya gak kerasa. i mean, kadang-kadang kita gak ngeliat nikmat yang begitu besar yang kita miliki. yang kita liat cuma nikmat yang gak kita rasain atau gak kita miliki. gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak emang bener banget.

jadi, syukuri segala yang ada. ketika lu jatuh, jangan liat hal itu, tapi liat apa yang lu punya. temen temen yang bisa jadi sandaran saat lu jatuh, orang tua yang sayangnya gak pernah habis ke lu, dan tuhan yang maha segala-galanya, yang bisa jadi sandaran, yang sayang banget sama kita, yang paling tau apa yang terbaik buat kita, dan yang pasti, tuhan bisa menjadikan apa yang gak ada jadi ada, dan apa yang gak bisa jadi bisa. ketika lu jatuh, berdoa. inget, tuhan itu bisa menjadikan apa aja. jadi jangan bilang gak mungkin. dan bisa aja yang mungkin itu jadi gak mungkin. terus berdoa dan bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar