"hear my own beat and listen to my melodies"

Jumat, 17 Februari 2012

Talk About The Future Like We Had A Clue

gue pengen ngomongin dikit tentang something about future. gue lagi bingung nentuin apa yang pengen gue lakuin kedepan. gue sedikit berpikir buat masuk jurusan IPS. tapi jujur, gue ga kuat buat ngapalin macam macam tahap penulisan sejarah, siapa itu manusia setengah kera yang jadi nenek moyang gue dulu. ya sebenernya gue banyak gak percayanya sih sama teori itu. dan yang jelas gue gak mau nenek moyang gue itu monyet. gue ngebayangin aja kalo gue hidup di jaman monyet dan kecengan gue jadi monyet juga... mungkin dia jadi monyet ganteng ;;)

lanjut aja, gue pengen masuk IPA. tapi sebenernya gue bingung apa fakultas yang gue pingin di IPA. mungkin something about design. tapi di lubuk hati gue, gue pengen masuk fakultas yang kelihatannya exciting kayak teknik. tapi sebenernya gue lebih berbakat di design dan gue enjoy dengan masalah perdesignan. selain itu IPA menurut gue lebih cocok buat gue. karena gue lebih seneng sama pelajaran exact kayak MIPA. sementara di IPS gue sebenernya pengen ambil Hubungan Internasional karena menurut gue itu menarik. terus ada lagi yaitu Hukum Internasional. ibu gue nyaranin kalo mau masuk fakultas IPS buat masuk kesini. dan kebetulan di sekolah gue yang PMDK dari jurusan IPS itu banyak. meskipun gitu, buat jurusan SMA sendiri ibu gue teetep nyaranin masuk IPA. yah gue ikut aja ibu gue, gue pun ngerasa mungkin itu yang terbaik buat gue.

menurut tes psikologi yang kemaren gue jalanin, gue disaranin masuk IPA. yah mudah mudahan itu yang terbaik buat gue amiiiiin :)

ngomongin tentang psikologi. gue dapet daftar pekerjaan yang cocok buat gue. yang pertama itu kerja lapangan. jadi itu tuh pekerjaan yang menyangkut sama perikanan, perhutanan, dan macem kayak gitu laah. tapi gue sebenernya ga excited sama yang kayak gitu. jadi menurut gue yang pertama fail.

yang kedua gue dapet jadi apa ya? yang jelas pekerjannya itu bikin meubel, tukang las, dan lain-lain. gue berharap maksudnya gue bakal jadi interior designer, please... tapi sebenernya lihat dari contoh contoh pekerjaannya jangan gitu juga. menurut lo? kenapa harus tukang las? kenapa nggak tukang nyambung besi dengan percikan api yang indah. oke gak penting lagi alfi. menurut gue ini lumayan menarik dan nggak fail laaah (y)

nah yang terakhir. literature. kerjaannya tuh jadi penulis, peneliti sejarah, dan sesuatu yang berhubungan dengan tulisan, i guess. suatu hari, temen gue, tyas, baca tugas bahasa inggris gue. gue nulis cerita romance tentang anak yang terpisah sama temen kecilnya yang tiba tiba ngilang. terus gimana ceritanya mereka ketemu lagi. dan kata temen gue ceritanya bagus hahahaha (y) keyakinan gue makin besar buat jadi penulis. tapi buat peneliti sejarah, menurut cerita monyet tadi kayaknya gue gak berbakat. lo bisa bayangin gimana ceritanya kalo gue meneliti tentang pithecanthropus mojokertensis dari mojokerto yang LDR sama homo erectus pekinensis dari cina dan gue tulis di buku sejarah. mungkin yang baca bab itu bakal kamar radio tisu. karena gue bakal bikin itu cinta terlarang dan si pekinensis ini dilarang kawin sama orangtuanya. semacam cerita bolywood laaah.

jadi intinya, mungkin gue memutuskan masuk IPA, pengen jadi designer gue masih belum tau gue pengen jadi designer apa. dan bakal jadi penulis yang mungkin jadi pekerjaan sampingan gue. terus gue bakal jadi fotografer. dan punya usaha online. gue pengen jualan. mungkin buras via online.

sorry for something weird that i've been written, or incorrect grammar.
looking forward for your comments!
enjoy, folks ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar